Sabtu, 22 Oktober 2011

Kolostrum

Kolostrum adalah cairan yang keluar sebelum susu, yang dihasilkan oleh induk betina Mamalia 24 jam – 36 jam setelah melahirkan.
Di dalam kolostrum tersedia berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk memulai kehidupan. Semua pertumbuhan dalam tubuh mamalia memerlukan nutrisi yang terkandung dalam Kolostrum ini.
Kolostrum Mensuplai berbagai Faktor Kekebalan ( Faktor Imun ) dan Faktor Pertumbuhan pendukung kehidupan ditambah dengan Kombinasi zat gizi ( Nutrien ) yang sempuma Untuk menjamin kelangsungan hidup, pertumbuhan, dan kesehatan bagi  bayi  yang baru lahir.
Ada lebih dari 90 bahan Bioaktif alami dalam Kolostrum. Komponen Utamanya dikelompokkan menjadi dua yaitu Faktor Imun dan Faktor Pertumbuhan.
Kolostrum juga mengandung berbagai jenis Vitamin, Mineral, dan Asam Amino yang seimbang. Vitamin dan Mineral berfungsi sebagai ko-Enzim yang memungkinkan proses kimiawi tubuh berjalan dengan benar, sedangkan Asam Amino yang merupakan Kelompok Protein Pembangun untuk Pertumbuhan dan Perkembangan.
Sedangkan nutrisi yang termasuk faktor imun adalah Immunoglobulin, Lactoferin, Lactalbumin, Glycoprotein, Cytokines yang membantu melawan Virus, Bakteri, Jamur, Alergi dan Toksin. Immunoglobulin telah terbukti dapat berfungsi sebagai Anti Virus, Anti Bakteri, Anti Jamur dan Anti Toksin.
Semua unsur ini bekerja secara sinergis dalam memulihkan dan Menjaga Kesehatan Tubuh yang masih berkembang.
Semua ternak yang baru lahir diharuskan mendapat asupan kolostrum dari induknya, tidak perduli seberapa mahal kolostrum tersebut dapat dijual kepada konsumen yang membutuhkan, dalam sebuah kasus pernah ada yang menjual kolostrum kambing sampai dengan beberapa ratus ribu untuk 250ml nya.
Apalagi jika yang anda ternakkan adalah ternakan berkualitas seperti Kambing Peranakan Ettawa Grade A atau yang sering diperuntukkan untuk bibit unggul yang sering dipajang di kontes kontes yang saat ini sedang populer.
Sebisa mungkin berikan Kolostrum kepada bayi ternak anda, jika induknya mati, usahakan membuat pengganti kolostrum, setelahnya berikan susu pengganti atau Milk Replacer
kolostrum 300x201 Kolostrum

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews